Tanpa-dotcom.blogspot.com

Membuat Ponsel Menjadi Hotspot 3G Berjalan

( Dotcom )Ponsel saat ini banyak digunakan sebagai modem internet laptop atau PC karena sangat praktis digunakan. Hal ini juga didukung oleh kemajuan layanan data dari operator yang sudah menjangkau koneksi 3G atau HSDPA. Harga yang dipatok pun sekarang semakin kompetitif sehingga membuat pelanggan semakin tertarik.

Joiku Spot Free Download


JoikuSpot Light adalah sebuah aplikasi Symbian yang dibuat Joikusoft Oy. JoikuSpot Light merupakan apikasi gratis. JoikuSpot Light versi 2.30 memiliki fitur WEP encryption, network auto searching, devices auto searching dan penghemat baterai. Cara kerjanya, setelah di aktifkan ponsel yang sudah di-install JoikuSpot Light akan membagi koneksi internetnya melalui WiFi. Koneksi internet yang dibagi dengan perangkat lain adalah jaringan internet operator sesuai SIM card kita.

Meskipun demikian, bukan berarti router ini memiliki kemampuan yang sama dengan router asli. JoikuSpot Light hanya mendukung teknologi 3G. Dalam satu sesi JoikuSpot Light hanya bisa menampung maksimal 5 koneksi untuk hape dan 2 untuk laptop atau PC. Beberapa aplikasi seperti Microsoft Outlook, GoogleTalk dan Skype tidak bisa berjalan optimal. JoikuSpot Light kompatibel dengan Symbian 9.1 S60 third edition dengan fitur 3G dan WiFi.


Cara Mengunakan dan Cara Install :

1. Download aplikasi JoikuSpot Light dan install di memori ponsel. Aktifkan juga fitur WiFi dan pastikan ada jaringan 3G. Ketika pertama kali menjalankan JoikuSpot Light, aplikasi ini akan meminta konfirmasi untuk mencari koneksi internet SIM card. Pilih OK.

Download Bisa Disini Gratis..hehhe

2.
Muncul pilihan access point sesuai yang ada di ponsel. Pilih sesuai SIM card yang kita gunakan. Setelah terhubung akan muncul jendela pencarian JoikuSpot secara otomatis.

3.
Jika telah sukses terhubung maka di window status kita bisa akan menunjukan keterangan bytes in-out, network name (bisa kita ganti di pengaturan) dan encryption. Di mode ini ponsel kita sudah siap menjadi router WiFi.

4.
Aplikasi ini juga menyediakan menu option untuk pengaturan lain-lain.



Sekian ....Semoga Bermanfaat Sob..hehe

10 comments:

Anonymous said...

tips yang keren gan

sayang ane, gak punya hape yang punya wifi berjalan gan..hehe

Hariyanto Wijoyo said...

informasi yang menarik minat hati untuk mencobanya :)
terimakasih kawan sudah berbagi

Thepoen said...

Bangjal Dua Tiga dan Hariyanto : terimakasih gan atas komentarnya.

Rama Saputra Zylgwyne said...

wuihh mantab nih tips.. kebetulan handphone ane ada wifi nya.. hehhe.. thx atas tipsnya sob,, sukses slalu buat anda,, ^_^

Thepoen said...

Rama 88 : Sama-sama gan...Sukses Selalu

Error Shinobi said...

makasih infonya..
boleh nih dicoba.... :)

Thepoen said...

eroer shinobi : Silahkan Sob dicoba..:)

Unknown said...

Keren juga tips nya... coba dulu ah...mudah2n menginstssalnya ga ribet n ga failed2 ya gannnheheh

Thepoen said...

Nurman : Oke gan..Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan bertanya..hhehe

tantoroni said...

makasih tipsnya gan....di tunggu tips ponsel yang lainnya gan

Post a Comment