Tanpa-dotcom.blogspot.com

Cara/Tips Membuat Tulang menjadi Kuat

Berikut tips untuk menjaga agar tulang menjadi kuat tidak cepat keropos.Jaga Tubuh dan Kesehatan Sobat dari sekarang sebagai investasi hidup anda di Hari Tua.

- Perbanyak Vitamin D : Untuk menjaga agar tulang tetap sehat dan kuat, kita harus
memperbanyak makanan yang tinggi kalsium dan vitamin D. Makanan yang mengandung vitamin D diantaranya adalah sayuran berwarna hijau tua, brokoli, sarden, ikan salmon, kerang serta susu.

- Kurangi Makanan Mengandung Padi-Padian : Karena didalam makanan yang mengandung padi-padian mampu mengikat kalsium dan mencegah kelancaran penyerapan didalam tulang.

- Usahakan Mengkonsumsi Bawang : Karena dalam bawang dan garlic mengandung banyak belerang yang sangat baik untuk kesehatan tulang.

- Kurangi Soft Drink : Karena minuman ini banyak mengandung fosfat. Makanan atau minuman yang mengandung fosfat membuat tubuh kita mengeluarkan kalsium.


- Hindari Makanan Dengan Protein Tinggi : Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi menyebabkan kalsium menguap dari dalam tubuh.

- Kurangi konsumsi kafein : Untuk menjaga agar tulang tetap sehat dan kuat, dianjurkan untuk mengurangi konsumsi kafein yang banyak terdapat dalam kopi.

- Olah Raga Teratur : Disamping asupan makanan yang dianjurkan, olahraga bisa menyehatkan dan menguatkan tulang anda.Kalau ada yang mau maen futsal bareng teman2 saya boleh saja sekalian menjalin tali silahturahmi.

0 comments:

Post a Comment