Tanpa-dotcom.blogspot.com

Membuat motor jadi lebih cepat

 Membuat motor cepat bukanlah hal yang mudah tetapi juga bukan hal yang sulit,

Pertama kita harus tau tentang mesin motor kita karna bila salah menganti bukan mlah motor kita jadi cepat tetapi mlah gak bisa lari atau lambat. Sebenarnya dalam memodifikasi atau meningkatkan performa motor jadi lebih kencang bisa dilakukan sendiri. Tapi dengan catatan Anda harus mengerti mesin secara detil. Kalau Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda sendiri maka bawalah keahlinya.

 Biasanya motor bawaan pabrik respons awalnya sangat galak tapi untuk melaju kencang sangat sulit, itu karna sepuyer yang dipakai berukuran kecil sehingga pasokan bensin kurang maksimal.dalam meningkatkan performa motor sebenarnya yang harus diperhatikan hanya 3 hal, yakni karburator, pengapian dan noken as.

Kalau ingin motor kencang, bisa diatasi dengan mengganti sepuyer pada karburator dengan ukuran yang lebih besar dari standarnya.tapi jangan sampai asal ganti sepuyer karena bukan jadi cepat malah motor Anda akan jadi tersendat-sendat.

Hal kedua yang harus dilakukan yakni, sistem pengapian dengan mengganti CDI racing. Kalau tidak mau mengganti dengan CDI racing bisa diakalin dengan mengatur penggeseran pengapian, Cara menggeser pengapian itu juga sangat mudah. Kita tinggal melepas bagian magnet dan menggeser pulser dengan cara mencoak lubangnya.

Hal ketiga yakni Camsaft atau yang dikenal dengan sebutan noken as. Ini sangat berperan penting terutama untuk motor 4 tak sedangkan untuk mesin 2 tak ditentukan oleh porting. noken as ini memiliki fungsi untuk mengatur keluar masuknya pasokan bahan bakar yang akan diproses sampai menghasilkan tenaga pada mesin motor Anda.

Jadi untuk meningkatkan performa motor, Anda harus memperhatikan ketiga hal tersebut. "Tiga hal itu merupakan dasar dari meningkatkan tenaga motor. Tapi semuanya tergantung permintaan atau keinginan dari konsumen. Kalau mau lebih kenceng ya harus dirubah semuanya terutama mesin".

"Sebenarnya dengan 3 hal itu saja motor sudah jauh lebih bertenaga. Asalkan harus hati-hati dalam melakukannya. Intinya jangan anggap remeh ketiga hal itu".






0 comments:

Post a Comment